BPBD Padang: Ratusan Kepala Keluarga Mengungsi

Headline, Nasional161 Dilihat

PADANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat, menyatakan, akibat adanya terjangan air bah di beberapa titik, ratusan kepala keluarga terpakasa mengungsi.

Kepala BPBD Kota Padang Dedi Henidal di Padang, Selasa malam mengatakan, hingga saat ini ratusan kepala keluarga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman seperti masjid, dan juga tempat yang lebih tinggi.

“Hingga saat ini masih melakukan evakuasi disejumlah titik, dan ratusan kepala keluarga terpaksa mengungsi,” kata Dedi.

Dia menambahkan, tujuh titik yang dilanda air bah tersebut diantaranya kawasan Limau Manis, Batu Busuk, Kampung Koto, Cengkeh, Padang Besi, Kalumbuk, dan Tunggul Hitam, dimana ketinggian air saat ini masih belum surut.

Proses evakuasi sendiri menurtut pihak BPBD Kota Padang dipusatkan di daerah yang mengalami bencana alam teroparah dari tujuh titik tersebut, yakni di kawasan Limau Manis, Rt04/Rw08, jalan Kampus Unand, Kecamatan Pauh.

Dikawasan tersebut, menurut BPBD Kota Padang, belum ada satupun kepala keluarga yang terisolir dapat di evakuasi, sebab ketinggian air tidak surut dari sejak kejadian sekitar pukul 18.30 WIB.

Sementara itu untuk kerugian BPBD Kota Padang hingga saat ini juga belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan air bah yang terjadi tersebut.

“Untuk kerugian belum bisa kita pastikan, namun memang ratusan kepala keluarga saat ini terpaksa mengungsi, dimana paling banyak ada di Gurun Laweh, sebanyak 86 kepala keluarga, selanjutnya banda gadang 50 kepala keluarga, dan daerah lainnya,” jelasnya.

Dedi menambahkan, sementara untuk kawasan limau manis jumlah yang terisolir juga belum dapat dipastikan, sedangkan untuk warga hilang atau korban jiwa juga tidak dapat dipastikan, sebab belum ada data pasti.

“Hingga saat ini tidak ada laporan orang hilang, demikian juga dengan korban jiwa,” tegasnya.(Antaranews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.