Pemprov Jateng Gelar Festival Makanan Tradisional

Setelah sukses menggelar pameran kerajinan Jawa Tengah beberapa waktu lalu, pemprov Jateng kembali menggelar festival industri makanan dalam rangka mensukseskan Visit Jateng 2013,Java Mall Semarang, Sabtu (14/7).

Menurut Dewi, selaku Sekretariat di festival industri makanan mengatakan, festival ini digelar dalam rangka pencapaian Visit Jateng 2013, dengan melibatkan banyak peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Selama ini yang dikenal dari Jateng hanya Borobudur, maka dari itu kita akan suguhkan semua budaya termasuk makanan tradisional agar lebih dikenal oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Jenis makanan yang disuguhkan di festival ini antara lain, makanan jahe merah asal Pekalongan,jamur crispy asal Blora, kripik tahu, jamur ciput dan kripik ketawa asal Semarang. Juga ada minuman segar seperti minuman nabati kaleyo asal Sragen, gula aren kristal asal Kabupaten Purworejo.

Dalam festival ini juga menampilkan lomba masakan yang diikuti oleh para koki di seluruh Jateng..

Salah satu peserta festival. Umi asal Pekalongan menuturkan kepada Jatengtime, dirinya menampilkan makanan khas Pekalongan yaitu Jahe Merah Santri.

“Saya berharap melalui program festival ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat Jateng pada umumnya”.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.