Atasi Kemiskinan dan Pengangguran, Kelurahan Karangroto Gulirkan Dana BKM

Program pemberantasan kemiskinan di Kelurahan Karangroto, kecamatan Genuk, Kota Semarang berjalan sesuai rencana. Betapa tidak, sejak program tersebut digulirkan beberapa waktulalu, saat ini para penerimanya program tersebut sudah memetik hasil dari usahanya.

Bahkan, modal yang dipinjamkan sudah mulai kembali meskipun belum sepenuhnya. Tetapi dengan pengembalian itu, dana itu akan kita gulirkan kembali kepada warga yang membutuhkan modal usaha, papar Kepala kelurahan Karangroto, Bambang Santoso, SH kepada jatengtime, Selasa (10/07) ketika ditemui di kantornya.

Dikatakan Bambang, dana pinjaman buat warganya diperoleh dari BKM dan setiap tahunnya mencapai Rp 200 juta. Dana sebesar itu akan digulir kepada masyarakat untuk membuka usaha, ujarnya.
“Alhamdulilah, saat ini masyarakat yang mendapatkan dana bergulir itu usahanya sudah berjalan sesuai dengan bimbingan pihak kelurahan. Engan begitu, kita akan mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran di kelurahan yang ia pimpin,” tandas Bambang. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.