Kegiatan Polisi Sahabat Anak Berlangsung Meriah

Senyum mengembang terlihat di raut wajah puluhan anak yatim piatu Pantai Asuhan Betlehem dan Wikrama Putra ketika mengikuti kegiatan sosial Polisi Sahabat Anak yang digelar Management Mall Ciputra Semarang bekerjasama dengan Dirlantas Polda Jawa Tengah, Rabu (4/7).

Menurut Promotion Manager Mall Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo, kegiatan ini merupakan rangkaian event Happy- happy holiday di Mall Ciputra dari tanggal 4- 16 Juli 2012 mendatang. “Kami menyebutnya liburan edutainment yang mengdepankan nilai- nilai pendidikan,” katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, anak-anak yang berjumlah 40 orang tersebut sengaja diundang untuk diperkenalkan pada rambu- rambu lalu lintas, sekaligus diminta untuk menyebutkan jenis rambu yang ditunjuk oleh Polantas. Salah satu sesi yang paling mencengangkan ketika puluhan anak-anak tersebut diajak untuk melihat kendaraan patroli lalu lintas roda dua dan empat untuk mencoba pengeras suara yang sering dipakai polantas.

“Setiap tahun kami memang selalu ditugaskan untuk menghibur anak- anak, jadi kami harus selalu tampil tersenyum. Apalagi tugas kami harus melayani masyarakat dengan prima. Pokoknya harus menghibur di setiap acara seperti ini,” tutur Bripka Agung salah seorang anggota Polantas Polda Jateng.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.