FKUB Jawa Tengah Gelar Kegiatan Akbar

Semarang Today189 Dilihat

Kerukunan antar umat beragama di wilayah Jawa Tengah ditandai dengan kirab kebangsaan yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) 2012 di areal lapangan simpang Lima , Semarang baru-baru ini.

Acara yang dihadiri oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Ir. Mulhim Asyrof, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Didiek Sutomo Triwidodo, MM, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Bambang Waluyo SH, MH, Rektor IAIN Walisongo Prof. Dr. H. Muhibbin M. Ag, Danrem 072 Jogjakarta Brigjen Adi Wijaya dan Al Habib Muhammad Lutfi bin Yassin, juga dari para pemuka agama se Jateng, tokoh masyarakat, pemuda maupun sejumlah perwakilan organisasi masyarakat di Jawa tengah.

Kegiatan yang di motori FKUB) tersebut bertemakan,”Dengan Semangat Forum Kerukunan Umat Beragama, Kita Wujudkan Masyarakat Yang Semakin Sejahtera.” Pelaksanaan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama yang baik antara TNI, dan pihak kepolisian serta seluruh masyarakat Jawa Tengah

Acara diawali dengan pembacaan Sejarah Nabi dari gabungan jamaah di wilayah Jateng, yang dilanjutkan dengan tari- tarian dari perwakilan agama dan kirab kebangsaan, dimana ada 17 bendera Merah Putih yang dibawa dari berbagai umat beragama. Ini berarti menandai bahwa antara seluruh umat beragama selalu bersatu, selalu bersama dalam melangkah dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya Pangdam IV Diponegoro mengatakan, untuk mewujudkan kerukunan umat beragama adalah dengan memperkuat tali silaturahmi antar umat beragama, yang merupakan jaminan bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita- cita kemerdekaan.(ning)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.